Home BisnisTips Memilih Asuransi Gaya Hidup di Era Teknologi

Tips Memilih Asuransi Gaya Hidup di Era Teknologi

Di zaman yang serba modern ini, kita dituntut agar tetap bisa menyeimbangkan perekonomian. Gaya hidup merupakan hal sekunder yang dapat berubah-ubah setiap saatnya. Perkembangan ekonomi Indonesia yang membaik adalah suatu keinginan untuk seluruh masyarakat indonesia. Namun gaya hidup antar satu kota dengan satu kota lainnya juga berbeda. Saat ini penyumbang tertinggi ekonomi di Indonesia dilihat dari sisi pengeluaran yaitu konsumsi rumah tangga, kurang lebih sebesar 2,75 persen.

Antara penerimaan dan pengeluaran bagi sebagian masyarakat Indonesia belum benar-benar dikatakan seimbang. Maka banyak sebagian orang yang sudah bekerja namun gaji mereka masih kurang mencukupi untuk setiap gaya hidup yang dikeluarkan.Gaya hidup masyarakat pada era globalisasi ini sedikit sangat mengkhawatirkan, gaya hidup sendiri berupa gaya hidup berupa ekonomi , kebiasaan, maupun kesehatan. Banyak dari kita yang sama sekali tidak memikirkan suatu hal dalam jangka panjang. Kita hanya memikirkan yang saat ini kita lakukan saja.

Namun untuk kedepannya kita sebagian masyarakat Indonesia masih belum memikirkan rancangan rencana hidup untuk diri sendiri maupun keluarga. Kita tahu bahwa keluarga adalah sumber kebahagiaan yang paling besar, maka dari itu menjaga diri sendiri dan keluarga agar mampu menyadari pentingnya hidup sehat itu awal dari penjagaan dini. Namun selain itu, mengasuransikan diri sendiri dan keluarga juga penting. Banyak asuransi gaya hidup yang marak di Indonesia, namun banyak juga dari sebagian masyarakat Indonesia yang masih tidak mempercayai jasa asuransi-asuransi yang ada saat ini. Nah inilah tips memilih asuransi gaya hidup:

  1. Pilih perusahaan asuransi yang tepat

Memilih perusahaan asuransi yang tepat adalah langkah awal, untuk dipertimbangkan. Bagaimana kualitas produk dalam perusahaan asuransi tersebut, juga kita perlu mencarai asal muasal perusahaan asuransi apakah benar baik atau tidak. Berapa tahun perusahaan asuransi tersebut beroperasi, apakah sudah memiliki izin usaha atau belum. Banyak perusahaan asuransi dengan syarat yang di keluarkan sering membuat pusing konsumennya.

Contoh perusahaan asuransi di Indonesia dengan pengalaman yang tidak diragukan lagi, seperti perusahaan asuransi milik Parolamas yaitu Simplr Id. Perusahaan asuransi yang mulai beroperasi sejak tahun 1964 yang telah memiliki pengalaman 53 tahun dalam memberikan perlindungan asuransi. Asuransi ini juga dapat di beli secara mudah, juga transparan via online.

  1. Perhitungkan budget

Sebelum kita memilih asuransi yang tepat, sebaiknya kita bisa mengukur sendiri berapa biaya atau budget yang kita miliki untuk diasuransikan. Pilihlah perusahaan asuransi yang tidak menyuruh untuk memberikan biaya tambahan lebih dari biaya asli atau yang tertera. Karna besar sedikitnya premi dilihat dari kebutuhan yang kita tentukan sebelumnya. Untuk mempermudah, setidaknya sisihkan 12 persen atau 10 persen dari gaji yang kita dapat untuk berasuransi.

  1. Tentukan polis yang tepat

Sebelumnya kita haru tahu terlebih dahulu apakah itu polis. Polis adalah kesepakatan atau kontrak antara perusahaan asuransi dan juga pemohon. Agar kita dapat mempertimbangkan produk apa saja yang akan dibeli, dalam menentukan polis, kita harus benar-benar mengetahui manfaat yang diterima.

  1. Lebih cepat lebih baik

Selain dari 3 tips yang ada diatas. Kenapa mengasuransikan diri dan keluarga lebih cepat lebih baik, karena semakin lama biaya akan semakin mahal. Jika kita dalam keadaan sehat, premi yang dibayarkan juga kecil. Namun jika kita bergabung saat dalam keadaan sakit premi yang dibayarkan juga terbilang mahal. Itulah mengapa kita jangan sampai terlambat untuk mengasuransika diri kita dan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *