Home KesehatanGejala dan Pengobatan Luka Operasi

Gejala dan Pengobatan Luka Operasi

Anda tentunya sudah pernah mendengar mengenai luka bekas operasi. Sudah banyak orang yang mempunyai luka tersebut. Mempunyai luka tersebut bagi semua orang mungkin sangat mengganggu. Pasalnya luka tersebut mempunyai rasa yang sangat tidak mengenakkan. Oleh sebab itu banyak sekali orang yang mencari obat pereda rasa sakit akibat luka infeksi. Hal ini memang sangatlah berguna.

Namun, anda perlu mengetahu bahwa luka operasi bisa infeksi. Banyak sekali orang yang kurang mengetahui gejala infeksi luka operasi. Tidak hanya itu saja banyak sekali orang yang tidak mengetahui cara dalam mengatasi infeksi luka tersebut. Jika anda termasuk orang yang sudah disebutkan, maka anda wajib mengetahui beberapa informasi yang sangat penting berikut ini. Berikut adalah penjelasanya.

Gejala Infeksi Luka Pasca Operasi

Perlu anda ketahui bahwa ada beberapa spot di bagian tubuh yang memungkinkan terjadinya infeksi. Spot yang pertama adalah ILO atau sayatan dangkal. Hal yang satu ini terjadinya pada permukaan kulit. Sayatan yang kedua adalah ILO sayatan dalam. Infeksi ini terjadi pada bagian otot. Tempat terakhir adalah organ atau rongga. Sayatan yang satu ini terjadi pada rongga dan organ di daerah operasi.

Anda sudah mengetahui spot yang sering menjadi tempat infeksi. Informasi selanjutnya yang perlu anda ketahui adalah gejala infeksi luka operasi. Berikut adalah beberapa gejalanya.

  • Demam
  • Rasa sakit
  • Pembengkakan
  • Luka operasi anda mengeluarkan bau
  • Penyembuhan luka anda membutuhkan waktu yang lama.
  • Luka sampai mengeluarkan nanah

Pengobatan Infeksi Luka Operasi

Anda sudah mengetahui beberapa gejala luka infeksi operasi. Anda pun juga perlu tau apa-apa saja pengobatannya. Berikut adalah pengobatannya.

  1. Antibiotik

Anda dapat menggunakan beberapa obat antibiotic dalam mengobati luka operasi anda. Jangan sampai anda tidak menggunakan antibiotic.

  1. Tindakan mengganti benang jahitan

Biasanya para dokter akan menangani hal ini dengan cara mengganti benang jahitan. Secara otomatis anda harus menjalani proses operasi lagi.

Beberapa informasi tersebut sangat berguna bagi anda yang mempunyai infeksi luka sehabis operasi. Bagi anda yang ingin mengetahui informasi lain mengenai obat muntah anak, tips diare, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *